Masih bingung mendesain rumah sendiri? ingin mendesain rumah tapi kita bukan seorang arsitek? tenang gan masih ada cara lain, ada tidak perlu peralatan yang cangih -canggih cukup bermodalkan smartphone android anda sudah bisa mendesain rumah anda sendiri. oleh karena itu disini saya akan membagikan tentang 20 Kumpulan Aplikasi Android Desain Rumah Terbaik 3D 2D Terlengkap Terpopuler GRATIS ( FREE !)

rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain. Rumah dapat berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman, tempat untuk beristirahat, tempat berkumpulnya keluarga, dan tempat untuk menunjukkan tingkat sosial dalam masyarakat. Rumah memiliki berbagai model dan tipe desain yang beragam, selain model rumah minimalis, terdapat juga beberapa model rumah lain seperti model rumah kontemporer, rumah tradisional dan model rumah modern. Selain memiliki beragam model rumah saat ini juga memiliki ukuran baku, seperti rumah type 36, rumah type 45, rumah type 54. (wikipedia)


oke gak usah banyak cincong ya, langsung saja ini dia 20 Kumpulan Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik 3D 2D Terlengkap Terpopuler Gratis Untuk Pemula ( Newbie ) Sampai Master ( Mastah ) Tercanggih Untuk Membuat Rumah Idaman minimalis Mewah Elegan :

1. Floor Plan Creator 

Untuk Sobat yang menginginkan membuat konsep desain rumah dari awal dengan membuat denah rumah terlebih dahulu, aplikasi Floor Plan Creator ini tentunya bisa memenuhi keinginan Sobat tersebut. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki berbagai tools untuk menjadikan Anda sebagai seorang arsitektur. Floor Plan Creator merupakan aplikasi desain rumah android yang dapat membantu kita untuk membuat perencanaan pembuatan denah bangunan secara rinci dan detail. Pada aplikasi desain rumah ini juga terdapat fungsi seperti Addfurniture untuk merancang interior rumah kita, dan dilengkapi dengan satu set kamar yang telah ditetapkan. Aplikasi ini bisa membuat model 2D, 3D dan mempunyai Fungsi Augmented Reality yang dapat kita munculkan dengan menggunakan kamera HP Android, sehingga akan muncul pada kamera kita rancangan berbentuk 3D yang memudahkan kita untuk visualisasi rancangan bangunan yang telah kita buat.


2. Home Design 3D - FREEMIUM

jika kamu ingin memulai belajar mendesain rumah maka aplikasi ini adalah awal yang baik sebagai tahap permulaan. uniknya aplikasi ini memiliki desain interior bergrafik 2D dan 3D dan tampilanya seperti sebuah game. aplikasi Home Design 3D ini memiliki fitur yang sangat banyak sekali maka tidak heran kalau ukuranya mencapai 287 MB. kekurangan dari aplikasi ini adalah tampilanya yang masih kurang ralistis. namun, dari segi pengguna kebanyakn mereka merasa puas dengan performa yang diberikan.



3. Homestyler Interior Design

Homestyler Interior Design merupakan aplikasi desain rumah android terbaik dari Autodesk. Aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat untuk desain rumah lebih cepat dan efektif. Aplikasi ini dapat menggambarkan ruangan asli menjadi bentuk model 3D sebagai inspirasi dalam perancangan desain rumah yang kita inginkan. Aplikasi desain rumah ini juga menyediakan feedback untuk saran desain ruangan yang kita miliki di jejaring sosial. Dengan menyediakan suatu simbol "Heart" didesain galeri untuk memberikan apresiasi terhadap model 3D ruangan yang ada.

4. 3D Interior Room Design

Setelah selesai merancang denah rumah yang diinginkan, Anda bisa memvisualisasikannya ke dalam bentuk tiga dimensi dengan memakai bantuan aplikasi 3D Interior Room Design. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat rancangan lantai, memilih cat, serta rincian lainnya dengan lebih mudah. Bahkan anda pun bisa menambahkan perapian, tirai, serta wallpaper untuk mendapatkan tampilan desain yang mendekati ide yang anda miliki. Aplikasi ini sangat cocok digunakan saat anda sedang bernegosiasi dengan klien untuk mendapatkan persetujuan dan pendapat mereka tentang desain yang akan direncanakan.


5. AutoCAD 360

AutoCAD 360 merupakan aplikasi desain rumah minimalis resmi dari AutoCAD. Meskipun tidak sehandal versi desktopnya, aplikasi ini masih bisa diandalkan untuk membuat rancangan desain rumah di manapun anda berada. Versi AutoCAD 360 Pro memiliki fitur-fitur yang lebih komplit, keterhubungan dengan layanan cloud storage, dan masih banyak lagi.


6. Home Design 3D Outdoor/Garden

Sebuah rumah impian yang Anda buat masih dirasa belum begitu sempurna jika belum memiliki kebun kecil. Aplikasi desain rumah Android yang satu ini dapat digunakan untuk menggambar denah rumah hingga outdoor. Developer Anuman memang merupakan salah satu developer pembuat aplikasi desain rumah android yang sudah tidak perlu lagi diragukan kehandalannya dalam membantu merancang denah rumah idaman. Salah satu aplikasi desain rumah yang harus Sobat gunakan kalau saat ini hendak membuat ruangan outdoor dengan tampilan menarik sesuai dengan konsep yang Sobat inginkan adalah Home Design 3D Outdoor. Sesuai namanya, aplikasi ini akan membantu Sobat dalam merancang desain ruangan atau tempat outdoor dengan cepat, akurat dan cara yang sederhana.

7. Home Design 3D: My Dream Home

Mimpi menjadi seorang desain interior atau arsitektur kandas? Hush, kata siapa! Kan kamu masih bisa mewujudkannya dengan download Home Design 3D: My Dream Home. Dengan begini, harapanmu untuk menciptakan desain rumah yang keren dan menarik tidak akan terbuang begitu saja. Selain itu, dengan aplikasi Home Design 3D: My Dream Home kamu benar-benar dapat membuat desain rumah secara detail sampai mendekorasi kamar tidur, kamar mandi, dan lain sebagainya.

8. Houzz Interior Design Ideas


Seberapa baik rancangan rumah kamu di masa depan, maka itu ditentukan dengan seberapa baik aplikasi desain rumah offline yang kamu gunakan. Download Houzz Interior Design Ideas untuk bisa mewujudkan imajinasi tempat tinggalmu nanti. Dengan menggunakan aplikasi Houzz Interior Design Ideas, kamu dapat meningkatkan imajinasimu menjadi lebih nyata. Bahkan, kamu bisa melihat inspirasi yang tersaji dalam aplikasi Android keren ini.

9. 3D Home Layout

sebenarnya aplikasi ini hanya berupa sekumpulan gambar rekomendasi desain rumah yang berisi banyak sekali gambar. jika kamu kesulitan dan tidak menemukan ide bisa melihat contoh-contoh gambar yang direkomendasikan.kamu bisa menemukan desain ruangan kamar tidur, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi dan masih banyak lagi. saya pikir aplikasi ini cukup lumayan jika kita ingin memiliki ruangan yang berbeda serta terlihat minimalis.

10. 3D Home Plans

Sebuah perencaan untuk membuat atau bahkan mendekorasi rumah yang sudah ada dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Anda dapat menemukan ide menarik untuk menggambar desain rumah minimalis sekalipun. 

11. BuildApp

Aplikasi desain rumah yang dikembangkan oleh Divisions System ini, sangat produktif serta mudah digunakan untuk pemodelan 3D suatu bangunan melalui perangkat android. Dengan menggunakan aplikasi desain rumah android ini akan memudahkan kita merancang, mengedit, visualisasi berbagai rancangan rumah kita dimana saja dan kapan saja. Kita dapat mengembangkan rencana pengembangan bangunan baik eksterior ataupun interior dengan menggunakan alat pengukuran khusus desain interior ataupun eksterior. BuilderApp menawarkan suatu kustomisasi untuk penyesuaian perencanaan desain rumah oleh pengguna. Aplikasi ini juga menyediakan template desain dan warna untuk lebih memperindah dinding rumah, jendela, pintu dan permukaan lainnya. Selain itu, disediakan fitur edit gambar untuk melengkapi tempate desain dan warna tersebut. Setelah semua selesai, model dapat disimpan ataupun diekspor.

12. Desain Rumah Minimalis

Kalau Sobat tidak mau susah-susah dalam mendesain konsep atau denah rumah dari awal, maka aplikasi kreasi Ufaira ini akan membantu Sobat dalam menentukan desain rumah terbaik. Pasalnya, aplikasi desain rumah minimalis ini sudah siap memberikan kepada Sobat desain rumah terbaik yang bisa Sobat pilih untuk kemudian diaplikasikan dalam membangun rumah idaman. Desainnya pun tidak sembarangan Sob, melainkan mengikuti tren saat ini, yaitu desain minimalis yang sangat banyak diminati oleh masyarakat.

13. Design Dimensions

Aplikasi desain rumah Android ini dapat membantu kita ketika kita berhadapan dengan hal yang berkaitan dengan arsitektur serta desain interior. Aplikasi ini membantu kita untuk mendapatkan dimensi yang sesuai dengan proyek desain rumah yang kita bangun. Pada aplikasi desain rumah android ini tersedia fitur untuk konversi dimensi pengukuran yang secara otomatis akan menghitung kemungkinan ruang yang tersedia untuk membangun suatu bagian rumah. Misalnya ketika kita akan membangun suatu wc, aplikasi desain rumah ini akan meminta Anda untuk menyesuaikan luas lahan yang tersedia seperti untuk membentuk westafel, wc ataupun bagian lainnya di dalam ruangan tersebut. Selain itu, aplikasi desain rumah ini menyediakan ukuran-ukuran bagian wc tersebut sehingga terbentuk kesesuaian akan penempatan bagian ruangan wc tersebut.

14. Design Home

Bayangkan, hanya dengan sebuah smartphone Android kamu bisa mewujudkan rancangan masa depan rumah kamu seperti apa. Ya, kamu bisa melakukan itu apabila mendownload Design Home sebagai aplikasi desain rumah milikmu. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam merancang desain yang ada di benakmu soal rumah beserta interior di dalamnya. Baik kursi, meja, serta furnitur lainnya akan tersaji lengkap dari aplikasi Design Home satu ini.

15. Floorplanner

Jika kamu membayangkan seperti apa rumah kamu di masa depan, pasti kamu juga sudah berimajinasi seperti apa lantai yang mendasari rumahmu itu, bukan? Kalau bingung menjelaskan kepada orang, kamu bisa download Floorplanner sebagai alternatif. Kenapa begitu? Sebab, dengan aplikasi Floorplanner, kamu bisa memvisualisasikan seperti apa lantai yang ingin kamu gunakan nantinya. Kamu juga dapat mencari motif-motif lantai yang unik di dalamnya.

16. Home Interior Design

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang banyak digunakan untuk membuat denah rumah, aplikasi desain rumah untuk pemula yang satu ini khusus digunakan untuk membuat konsep desain interior. Berbagai jenis desain interior hadir pada aplikasi ini seperti desain Luxury Interior Design, Modern Interior Design, New Home interior Design, Office Interior Design dan masih ada lagi yang lainnya. Dengan pilihan design interior tersebut tentunya membuat Sobat lebih mudah saat mau merancang ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, ruang dapur dan lainnya.


17. Room Interior Design

Room Interior Design adalah aplikasi desain rumah yang mudah digunakan untuk mewujudkan keinginan Anda untuk merancang model bangunan 3D dengan cepat dan sangat mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda hanya cukup meluangkan waktu sebentar saja untuk merancang model bangunan lebih cepat serta efektif dengan memasukkan dimensi ruang, desain pola lantai, dan warna dinding yang sesuai dengan apa yang diinginkan. Pilihlah objek yang diinginkan, kemudian tekan di bagian lantai yang akan disisipkan objek tersebut, kemudian tahan objek tersebut sehingga akan membentuk suatu objek 3D yang lebih realistik.

18. Planner 5D

Aplikasi desain rumah android sederhana yang memungkinkan kita untuk membuat desain interior ataupun eksterior yang indah serta terkesan lebih nyata dalam bentuk mode 2D ataupun 3D. Pada aplikasi desain rumah ini kita diberikan keleluasaan untuk memilih model interior ataupun eksterior yang telah jadi pada katalog perencanaan bangunan. Selain itu kita dapat melihat apakah setiap model tersebut tersedia dalam bentuk 3D. Beberapa fitur yang diberikan oleh aplikasi Planner 5D, diantaranya : edit desain rumah dalam bentuk  2D dan 3D, terdapat katalog sebagai referensi perencanaan bangunan, sapat digunakan secara online dan offline, katalog gratis dengan lebih dari 150 item, dapat mengubah tekstur suatu objek, dapat Membuat perencanaan lantai, dapat memilih dan menyesuaikan furnitur, aksesoris, dekorasi serta barang-barang lainnya, dapat menerapkan ratusan tekstur dan warna dengan kombinasi yang berbeda, aplikasi ini menerapkan fitur Drag and Drop sehingga memudahkan dalam penggunaannya, dan mengubah ukuran item.

19. Roomle



Roomle merupakan aplikasi desain rumah online berbasis web untuk merancang desain lantai ataupun denah rumah. Dibandingkan dengan aplikasi desain denah rumah, aplikasi ini memberikan kemudahan penggunaan serta kustomisasi ataupun penyesuaian objek pada desain denah yang kita buat. Pada aplikasi desain rumah ini, Anda tidak dapat membagi hasil perancangan kedalam jejaring sosial, tetapi Anda diberikan keleluasaan untuk ekspor desain sebagai JPG ataupun mencetaknya secara langsung. Roomle ini merupakan aplikasi desain rumah gratis yang dapat digunakan dengan cara mendaftar untuk membuat suatu akun atau bersifat standalone. Tetapi jika Anda tidak memiliki akun, Anda tidak dapat menyimpan hasil rancangan yang telah dibuat.

20. Home Exterior Design

aplikasi ini merupakan aplikasi yang memperlihatakan gambar-gambar desain rumah idaman anda. Apakah Anda lelah desain eksterior rumah Anda? Membuat desain sebelum Anda melakukan renovasi rumah Anda. desain rumah adat, rumah yang Anda inginkan di mana Anda inginkan.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya yang bisa membantu anda untuk mendesign rumah anda, namun saya hanya menampilkan 20 Kumpulan Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik 3D 2D Terlengkap Terpopuler Gratis Untuk Pemula Sampai Master Tercanggih, semogga sobat semua terbantu, dan terimakasih telah berkunjung.


loading...

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

"sorry if there are errors in the writing of the author of this article, be it about the mistakes in English grammar, as well as about the truth of the article, because I'm learning to write in English. Thank you for reading this article"

 
Top