4iSmartSoft merupakan blog untuk download software gratis namun tetap halal, disini saya hanya membagikan beberapa software yang mungkin masih bisa membantu anda dan bersifat alternatif jadi anda tidak akan di bagikan tentang crek atau keygen dan sebagainya.  dalam blog ini saya menggunakan dua bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia, saya menggunakan bahasa inggris karena sedang belajar menggunakannya :D jadi mohon maaf jika banyak kesalahan tentang pengunaan kata atau sejenisnya.


Maaf jika blog ini ada banyak kesalahan pada tata bahasa Inggris, karena saya bukan dari Inggris atau Amerika, dan tidak menguasai bahasa Inggris, saya juga hanya belajar menggunakan bahasa Inggris. jadi jangan di bully ya... :D

Oke, mari saya perkenalkan 4iSmartSoft, blog ini adalah tempat untuk men-download dan berbagi perangkat lunak bebas atau istilah kerennya Open Source, dan sedikit memberi tips dan trik dalam teknologi. selain itu, blog ini bertujuan agar kita bisa menyadari hak cipta, sehingga tidak ada lagi orang yang membajak software.

Saya di sini  mengajak kita semua untuk menggunakan aplikasi atau software resmi, bukan software bajakan. tidak bermaksud menggurui, hanya ingin berbagi, itulah tujuan utama blog ini.

Siapa yang tak kenal komputer, dapat dikatakan semua orang mengenalnya, dan software apa yang anda gunakan? atau OS yang Anda gunakan? apakah software asli? atau hasil bajakan? lalu apa itu halal?

Ada begitu banyak jenis perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan kita hal yang gratis sampai berbayar, dari asli untuk bajakan. Oke, berbicara tentang perangkat lunak bajakan, kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita tentang mengapa saya berhenti menggunakan software bajakan.

seiring dengan berjalannya waktu saya menyadari bahwa jika ternyata penggunaan perangkat lunak bajakan adalah hal yang tidak seharusnya dilakukan. Sejak itu saya secara bertahap mencoba untuk meninggalkan software bajakan. Ini pertama kali mencoba untuk menjadi sangat sulit karena sudah memiliki ketergantungan dengan software yang selalu saya gunakan. Namun berkat niat yang kuat Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya bisa melakukannya.

Alasan untuk berhenti menggunakan software bajakan:

1. Menggunakan perangkat lunak bajakan adalah mencuri

Yang satu ini harus memiliki semua orang sudah tahu bahwa menggunakan software bajakan adalah sama dengan mencuri.percuma donk kita membenci para koruptor jika kita juga masih suka mencuri.

Jika saya menggunakan komputer saya untuk kegiatan yang tidak penting dan hanya untuk iseng-iseng belaka saya mungkin tidak akan masalah jika perangkat lunak yang saya gunakan bajakan atau tidak. tapi kalau untuk uang, jika uang yang kita membuatnya halal?

2. Saya ingin menjadi berbeda.

Alasan lain adalah karena saya tidak ingin mengikuti kebiasaan orang yang menggunakan software bajakan, sudah Tak bisa dipungkiri bahwa penggunaan software bajakan sudah dapat dianggap sebagai hal yang wajar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak mengherankan, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan jumlah tertinggi pengguna perangkat lunak bajakan.

Apa ya kita harus mengikuti kebiasaan orang hanya karena sudah dianggap normal? Jika kebiasaan adalah kebiasaan yang baik tidak masalah, tapi mencurinya baik?
Dihargai Rasanya menyakitkan !!!

Nah itu tentang beberapa alasan yang membuat saya memutuskan untuk berhenti menggunakan software bajakan.

Tips untuk berhenti menggunakan software bajakan

Setelah di bagian atas daftar alasan saya mengapa saya berhenti menggunakan software bajakan, di bawah ini saya akan berbagi beberapa tips untuk teman saya yang mungkin ingin mengikuti apa yang telah saya lakukan.

1. Niat

Hal pertama yang paling penting adalah niat. Jika kita sudah memiliki niat maka saya yakin jalan yang akan melalui di masa depan akan menjadi lebih mudah. Mulai sedikit demi sedikit, Jika sobat ingin berhenti menggunakan software bajakan maka harus ada cara untuk menghapus semua perangkat lunak yang ada di komputer sobat. jika kurang efektif  Mulai perlahan-lahan. Uninstall software bajakan yang tidak benar-benar diperlukan dahulu.

2. Gunakan Software Open Source

Sementara masih menggunakan software bajakan, mencoba mencari software alternatif Open Source. Kebanyakan perangkat lunak open source adalah gratis alias tidak perlu membeli.

3. Membeli software asli tidak akan pernah kehilangan

Sebagian besar alasan orang menggunakan software bajakan karena harganya yang mahal. Dan jika kita ingin menghabiskan uang untuk membeli software asli kita tidak akan rugi, justru sebaliknya. Tingginya biaya software - software yang sebanding dengan manfaat yang bisa kita dapatkan.

Beli software benar-benar menjadi kebutuhan utama terlebih dahulu. Biasanya yang paling umum adalah Sistem Operasi Windows.

Ingin menggunakan bajakan atau tidak tentu itu semua tergantung pada pripadi masing-masing. Di sini saya tidak memaksa teman saya untuk berhenti menggunakan software bajakan. Tapi tentu saja saya akan senang jika ada teman saya yang ingin mengikuti apa yang telah saya lakukan.

Kurang lebih saya minta maaf. Mudah - mudahan ada manfaat yang bisa diambil dari posting ini. Terima kasih.

loading...

Post a Comment

"sorry if there are errors in the writing of the author of this article, be it about the mistakes in English grammar, as well as about the truth of the article, because I'm learning to write in English. Thank you for reading this article"

 
Top